Advertisement

Hal yg di lakukan sebelum membeli hp seken biar gak nyesel


Akhir akhir ini sangat banyak sekali yg menjual hp bekas ada yg berkualitas ada juga yg Abal Abal makanya anda sebagai consumer haruslah cermat dalam memilih dan memilah hp bekas berkualitas dengan harga murah.

nah sebenarnya hp baru dengan hp bekas mah sama sama aja tapi yg membedakan hanyalah kualitas nya kalau hp baru kualitas nya terjamin dan hp bekas ya bisa di bilang kualitas nya berkurang tapi kalian tidak perlu takut untuk membeli hp bekas asalkan anda tau bagaimana cara memilih hp bekas yg baik.

pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara memilih hp bekas yg baik jadi bacalah sampai habis ya bos.

Tips memilih handphone bekas.

1.periksa kelengkapan hp

pertama anda harus memeriksa apakah hp bekas yg mau anda beli mempunyai kelengkapan seperti kotak,surat,garansi, hal ini sangat penting karena jika anda membeli hp tanpa surat dan kelengkapan yg jelas maka besar kemungkinan hp itu adalah hp curian jadi di sini tidak di sarankan membeli hp bekas yg tidak mempunyai kelengkapan yg jelas agar anda terhindar dari masalah di masa depan.

Sekedar info jika anda membeli barang hasil curian maka anda otomatis menjadi penadah anda bisa di hukum 5 tahun penjara walaupun anda tidak mengetahui bahwa barang itu adalah hasil curian,jadi jadilah pembeli yg cermat.

2.periksa apakah ada cacat 

Lalu coba tanya ke pada penjual apakah ada lecet dan cacat pada hp yg mau anda beli hal ini sangatlah penting agar anda tidak menyesal di kemudian hari, bayangkan setelah membeli dan uangnya telah di bayarkan ternyata hpnya batere nya drop baru pakai 30 menit udah habis kan kira menjadi rugi jadi coba tanyakan kepada penjual apakah ada cacat pada hp sebelum membeli nya.

3.tanyakan spesifikasi dari handphone nya

Lalu tanyakan lah spesifikasi hpnya seperti cpu dan ram dan yg lain nya kepada penjual ataupun anda bisa mengecek sendri di Google,jangan sampai anda membayar mahal tapi memiliki spesifikasi rendah.

4.Tanyakan umur hp 


Lalu tanya kan berapa umur hp nya karna hp yg terlalu tua itu tidak lah bagus dikarenakan hanya dalam 6bulan maka GUI di hp sudah mulai rusak atau tidak bekerja dengan baik, jadi saya sarankan belilah hp bekas yg umurnya kurang dari 6 bulan.

Itulah hal yg harus di perhatikan sebelum membeli hp bekas, semua keputusan jatuh di tangan anda apakah anda mau beli hp bekas seperti yg saya sarankan di atas atau mau dengan pilihan kalian sendri yg penting adalah kepuasan anda.

semoga artikelnya bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa carilah hp yg punya kelengkapan yg jelas ya bro.


Tag:
hp seken murah
hp bekas xiomy murah
beli hp bekas berkualitas
hp bekas Vivo

Post a Comment

0 Comments