Advertisement

Wajib baca!!!4 cara mudah mengatasi leg di ram 520 MB

4 cara mudah mengatasi leg di ram 520 MB

Hp gahar memang menjadi impian setiap orang selain mempunyai spesifikasi yg tinggi juga memiliki ram (random acses memori) yg bagus dan mempuni tapi semua itu harus di bayar dengan harga yg tidak murah hanya untuk mendapatkan hp dengan spesifikasi dewa seperti itu.

Inti topik:
Pembuka
inti artikel
Cara mengatasi
Penutup
Salah satu hp gahar adalah siomy note 5 yg memiliki spesifikasi yg di bilang cukup gahar dengan ram 3gb dan Rom 32 GB dengan harga Cuma 1.9 juta an maka otomatis hp ini menjadi salah satu handphone impian bagi kaum menengah ke bawah.
Tapi bagaimana dengan hp android jaman dulu yg hanya mempunyai ram kecil hanya 128-512mb doang apakah masih bisa di gunakan?, Jawabannya iya masih bisa di gunakan tapi anda harus extra sabar dalam menggunakan nya.
Karna memiliki spesifikasi ram yg kecil makanya hp jaman dulu gak bisa untuk menggunakan beberapa aplikasi berat seperti pubg,tik tok,atau yg lain.
Tapi kalian tidak perlu berkecil hati kalian masih bisa menggunakan untuk beberapa aplikasi lain seperti coc,WhatsApp,telegram,FB lite, dan beberapa aplikasi lainnya yg tidak terlalu berat.
Tapi ada kalanya dalam menggunakan aplikasi terkadang hp ram kecil mengalami leg atau bahkan blank di akibatkan ram sudah tidak mampu lagi untuk memproses data.
Nah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi leg pada hp ram 512 MB.
Tapi sebelum lanjut ke pokok artikel inti inti artikel yaitu cara mengatasi leg di hp ram 512mb alangkah baiknya kalian tau apa itu ram?
Oke ram adalah media menyimpan data secara sementara tanpa perlu menghabiskan Rom(real only memory), jadi intinya Rama adalah alat menyimpan data secara sementara di perangkat kita.
Lalu bisa gak ram di tambah? Jawabannya bisa tapi anda harus mengganti seluruh komponen di dalam perangkat kalian hehehe itu harga nya bisa lebih mahal dari pada hp aslinya l.
Oke akhirnya kita sampai di inti dari blog ini yaitu cara mengatasi leg di ram 512 jadi langsung cek aja tutorial nya di bawah ya “””enjoyy”””
1.Secara manual
Trik secara manual untuk mengatasi leg di ram 512 ini dalam prosesnya kita tidak memerlaukan apk apapun kita hanya perlu menghapus cache di hp kalian dengan cara

  • Pertama kalian buka pengaturan hp kalian 
  • Lalu pilih tentang aplikasi
  • lalu cari aplikasi yg di rasa memakan ram yg banyak 
  • Lalu anda hapus aja cache nya ingat bos cache buka aplikasinya ya hehhee 

2.Secara otomatis
Nah kalau yg ini sangat mudah sekali kalian hanya perlu mendownload apk pembersih ramnya di bawah ini lalu kalian hapus kan semua sampah di dalam perangkat kalian maka perangkat pun menjadi bersih seperti dulu.

3Merestart handphone
Nah cara ketiga agar hp tidak leg adalah dengan cara merestart hp mu cara nya cukup simple sih tapi sudah terbukti bisa meringankan beban ram kita.

4.Ganti ram
Lalu cara berikutnya adalah Menganti ram hp kalian dengan yg baru tapi kalian harus mengeluarkan sedikit uang tamban untuk membeli ram dan juga membayar tukang servis nya hehehehe.
Nah jadi itulah cara mengatasi leg di ram handphone kalau misalnya ada yg kurang saya mohon maaf sebab Cuma itu yg saya tau selamat mencoba semoga bermanfaat good luck you


Post a Comment

0 Comments